Sabtu, 19 Oktober 2013

Menghindari Narkoba

Hidup itu.... adalah anugrah yang diberikan tuhan  untuk kita,
Jadi bersyukurlah orang-orang yang dapat hidup..
Hidup itu dibawa enteng, Jangan semua dianggap serius.. Hidup itu perlu hiasan, 

Banyak orang berpikir "TIADA GUNANYA HIDUP LAGI" Tuhan menciptakan seseorang pasti dengan kegunaannya masing-Masing sesuai kemampuannya..
Hidup juga jangan kau rusak dengan mengkomsumsi narkoba.. 




Hmm. Narkoba itu Musuh terbesar kita. Jangan kau sekali-kali mencoba untuk memakainnya. Hidupmu lebih penting jadi jangan kau rusak dengan narkoba. Alasanan memakai narkoba untuk menghilangkan stress.. Itu salah besar. Malah kau akan makin stress kalau mengkonsumsi barang itu. Why? 
Kata" orang shic pakai itu "Enak,Bisa melayang" Tapi melayangnya sampai ke surga mungkin neraka.
Kenapa bisa makin setres? 
Ya iyalah pasti, ndak konsumsi aja bisa marah-marah emosionalnya naik Orang nya jadi ngak jujur, Selalu berusaha mencari uang untuk membeli narkoba.. Kalau melebihi dosis?
Bahaya lohh teman.. Bisa-Bisa terbangnya gak balik lagi. 

Tips-Tips menghindar dari narkoba :

7 cara mencegah agar tidak terjerumus ke narkoba ini belajar kreatif postkan untuk share Kita semua tahu bahwa narkoba dan sejenisnya adalah dilarang oleh Negara dan Agama. Hal itu tentu membuat kita tidak ingin memakainya dan terjerumus ke dalam narkoba. Untuk itu kita perlu waspada terhadap narkoba. Hal-hal yang dapat dilakukan agar tidak terjerumus ke narkoba dapat di simak dibawah ini

1.   Pendidikan atau penyuluhan tentang narkoba Jika tidak ingin terjerumus ke narkoba kita harus mengetahui tentang apa itu narkoba?, jenis-jenis narkoba, bentuk narkoba dan akibat yang di timbulkan karena pemakaian narkoba. Untuk mengetahuinya dapat melalui baca buku atau majalah, mencari di internet dan ikut penyuluhan tentang narkoba. 

2.   Menghindari coba-coba Hindari coba-coba. Jangan berfikir jika mencobanya dengan dosis yang sedikit maka tidak akan menimbulkan masalah. Justru dengan itu akan menjadi awal terjadinya masalah. Coba-coba akan menimbulkan kebiasaan dan lama-lama akan menjadi ketagihan dan ketergantungan.


3.   Kenali Ancaman hukuman bagi pemakai, pembuat maupun pengedar Pikirkanlah akibat yang akan ditimbulkan sebelum memakai narkoba. Akibat itu berupa akibat secara fisik bagi tubuh  dan ancaman hukuman perundang-undangan bagi pemakai, pembuat dan pengedar. 

4.   Memperkuat keimanan dan takut dosa sebagai benteng diri Dengan memperkuat iman dan takut akan dosa, hukuman nanti di aherat yaitu neraka, serta percaya bahwa Tuhan selalu melihat semua yang kita lakukan dan memberikan balasan atas dosa yang kita perbuat itu akan menjadikan diri kita tidak ingin terjerumus ke narkoba. 


5.   Memilih pergaulan yang sehat Ingat!, ancaman terbesar untuk terjerumus ke narkoba yaitu lingkunngan pergaulan kita. Pilihlah pergaulan yang sehat dan baik. jangan mudah tergoda oleh ajakan atau rayuan teman, saudara atau sanak family untuk memakai narkoba. tetap ingatlah poin 1,2,3 dan 4.

6.   Mempererat hubungan dengan keluarga Yang menjadi salah satu faktor penyebab terjerumus kedalam pemakaian narkoba yaitu adanya broken home atau permasalahan keluarga. Untuk itu ada baiknya jika hubungan keharmonisan keluarga di tingkatkan lagi. Bila ada masalah segera curhat atau bercerita kepada orang tua atau orang yang kalian anggap mampu membantu atau memberi jalan keluar atas permasalahan kalian. Dengan demikian kalian akan lebih lega. 


7.   Hindari pintu masuk narkoba yaitu rokok Perlu diketahui bahwa kebanyakan orang memakai narkoba itu berawal dari merokok. Perokok memiliki kecenderungan untuk kumpul-kumpul atau nongkrong bersama teman sesamaperokok, gank atau komunitas. Diantara mereka kemungkinan sudah ada yang memakai narkoba dan dapat mempengaruhi yang lain untuk memakai narkoba. misalnya dengan berbagai ledekan jika orang yang tidak mau ngedrag atau makai narkoba tidaklah jantan dsb. 



By:Stev`

1 komentar: