Selasa, 15 Oktober 2013

Good Friends Or Bad Friends


Good Friends Or Bad Friends

Sahabat sejati tidak jauh berbeda dari mencari kekasih yang setia.
Bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Salah mencari teman, bisa-bisa terjebak dalam lingkaran sahabat “palsu”.

Untuk menentukan apakah teman dekat Anda patut diandalkan sebagai sahabat sejati atau tidak, berikut ciri2 yang bukan sahabat sejati:

*Bukan pendengar yang baik

Percakapan yang baik akan terjadi jika saat salah satu pihak sedang berbicara, lawan bicaranya mendengarkan dengan baik. Jika dia cenderung lebih banyak bercerita tentang diri sendiri, namun terlihat ogah-ogahan saat mendengarkan pembicaraan Anda, itu tandanya dia bukanlah sahabat yang baik.

*Egois

Dia selalu meminta bantuan Anda, namun selalu menghilang saat Anda tengah mencari pertolongan? Selalu fokus pada kepentingan diri sendiri juga menjadi tanda seseorang tidak layak dijadikan sebagai sahabat yang dapat dipercaya. Sahabat yang baik ialah yang selalu ada untuk Anda di saat susah dan senang.

*Tidak dapat diandalkan

Teman Anda sering membatalkan janji secara mendadak dengan 1001 alasan yang nampak dibuat-buat? Sifat ini merupakan tanda teman yang tidak dapat diandalkan, karena menepati janji merupakan hal yang penting untuk membangun kepercayaan.

*Membuat Anda serba salah

Berbeda pendapat bukan berarti selalu merasa paling benar dan tidak memperhatikan opini lawan bicara. Namun jika dia enggan mengalah dan selalu membuat Anda merasa serba salah, maka dia bukanlah sahabat yang baik untuk Anda.

*Tidak mampu memegang kepercayaan

Kepercayaan merupakan hal yang paling utama dalam membangun suatu hubungan, baik hubungan percintaan maupun persahabatan. Jika teman pernah membocorkan rahasia Anda, maka kepercayaan pun sudah terkoyak.

“Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya”

"Berjalan dengan seorang sahabat di kegelapan lebih baik 
daripada berjalan sendirian dalam terang. (Helen Keller)"

"Persahabatan itu adalah tanggung jawab yang manis, bukannya peluang. (Khalil Gibran)"

"Tak ada yg sempurna, sahabat terbaikmu pun bisa melakukan salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan untuk memaafkannya. "

"Sahabat sejati tahu kapan harus berdiam diri, menyemangati, membiarkan berdiri sendiri, dan saling berbagi"

"People never know how special someone is until they leave, but maybe sometimes its important to leave, so they are given that chance to see how special that someone really is!" 

BY: Stev

1 komentar: