Selasa, 04 Februari 2014

KABUT

WOY! Stop Ngebakar Lahan Please, Kasihan donk orang-orang Gak ada dosa Ngirup tuh Asap tebal gitu Bisa rusak nih Paru-Paru gue Ngirup udara gak segar begitu, Apalagi sekolah Gue lagi pembangunan Behhh asapnya dan debunya Bukan Main ..

Juga menggangu aktivitas tau! Kemaren gue baca koran ada bapak-bapak berkomentar begini  "Kabut asap cukup terasa sejak pagi hari, sore dan malam hari, sehingga cukup mengganggu aktivitas sehari-hari," kata salah seorang warga Kota Pontianak

Iya emang benar yang dia katakan, Terasa banget tuh asap. Udara rasanya gak segar. Bahkan yang parahnya Malam hari aja terasa panas.  Oh please Bertanggung jawab sedikit donk! Api dibiarkan membiarkan begitu aja. Resikonya tinggi baget asal lu tau membakar Lahan diKondisi Kemarau gini, uda pontianak belum turun hujan sama sekali. 



Rumah gue aja uda ribut dengan Bunyi HT bokap gue yang bunyi terus yang bilang Lokasi kebakaran. Capek kali gue dengarnya! 
Tolong kesadaran sendiri donk! Apa sih gunanya Bakar lahan liar begitu, resiko nya besar kali. 
1 aktivitas terganggu
2 Kesehatan Terganggu

Manfaatnya Ngebakar lahan apa sih? Paling hanya buat Ngebersihkan Lahan. 
Mungkin Gak salah Ngebakar Lahan, Tapi Harus dijaga donk! Jangan sampai merembes ketempat lain apa lagi sampai kerumah warga!

Sama juga sama orang yang suka Ngebakar hutan buat bikin Lahan atau Proyek apalah gue gak ngerti, Kalau mau dibakar dijaga, Terus gak usa sekaligus kali bakarnya, Asapnya banyakk woyy
Atmosper kita menipis kali karna itu -,- 

Pun undang-Undang Indonesia juga ada melarang untuk tidak mebakar dan menebang .
Resiko itu banyak Pikirkanlah untuk masa depan Anak cucu kita, Lu ngebakar Hutan dan Lahan yang rugi siapa kita sendiri kan?, Anak cucu kita gak akan mendapat udara segar, Dan mungkin Kekurangan oksigen kali karna sedikitnya tanaman di Bumi ini! 

So Please STOP ngebakar Lahan Dan Hutan, Jadikan Indonesia Negara yang Asri dan Hijau
Doakan Pontianak agar untuk turun hujan sekejap agar Mengurangi Asap yang sedang menyelimuti Pontianak, Amin 


"NASIP BUMI ADA DITANGAN KITA!"
"JIKA TIDAK ADA YANG MEMULAI, MAKA KITA YANG HARUS MEMULAI, MAKA PERLAHAN MEREKA AKAN MENGIKUTI KITA"
"JIKA KEGIATAN NEGATIV BISA DIIKUTI MAKA PASTI KEGIATAN POSITIV UNTUK BUMI KITA PASTI BISA DIIKUTI ATAU MENJADI TELADAN!!!"

6 komentar:

  1. Yak semoga orang2 Indonesia punya pemikiran seperti ini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnn . Ini juga butuh bantuan dari anak-anak bangsa sekarang

      Hapus
  2. Hahaha. Ya memang begitu. Sebenarnya banyak metode lain untuk menghilangkan lahan, tapi yang paling murah dan cepat, ya membakar. Cuman ya itu, ngga bakalan ke kontrol dan menimbulkan lebih banyak emisi. Indonesia masih mikir instan :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, Bagaimana nasip anak bangsa kalau mikir cara isntan mulu, Makan aja uda instan masa iya kerja juga instan --
      "

      Hapus
  3. Lama-lama Indonesia penuh gedung pencakar langit. Hmm prihatin.

    BalasHapus