Rabu, 05 Februari 2014

TOLONG! AKU MULAI BERKURANGGG









        Ayo tebak siapa aku? Kalian kenal aku tidak? Masih ingat jasa-jasaku untuk kalian manusia-manusia? Ya aku POHON, Aku sangat banyak jenis dari yang hanya berdaun,berbunga hingga berbuah . Salah satu manfaatku adalah menghasilkan Oksigen untuk kalian Hirup , aku selalu memberikan udara segar untuk kalian Hidup, Namun apakah kalian sekarang sering menemukanku? Sangat jarang bukan kalian menemukanku diperkotaan? Aku juga tidak tau mengapa aku sudah mulai berkurang,
setiap hari aku melihat ada-ada saja orang-orang yang membakar  teman-temanku, Mereka membakarku tanpa memadamkannya, Hingga semua nya juga ikut terbakar. Apa sebenarnya manfaat mereka membakarku? aku ini sumber kehidupan kalian. Tapi kenapa kalian malah membakar ku?      
Biasanya aku melihat kalian juga Menebangku, Aku mengizinkan kalian menebangku, mengambil Kokohnya tubuhku untuk kalian jadikan rumah, Namun semua itu ada batasnya, Semakin aku baik kepada kalian kalian malah makin seenak-enaknya. 
Aku ini juga makluk hidup yang berhak untuk hidup, Meski aku tidak bisa berbicara seperti kalian namun aku juga punya perasaan.  aku mersakan sakitnya ketika aku melihat teman-temanku ditebang. dan dibakar .

Kurang baik apalah diriku kepada kalian? Tapi kalian tidak pernah berterima kasih kepadaku, Kalian malah menyiksa ku. 
Kalian membutuhkan buah aku hasilkan buah untuk kalian
Kalian dapat menghasilkan uang dari buah yang kuhasilkan tanpa harus menghancurkanku untuk membuat Bangunan. 
Kalian membutuhkan kayu, Aku relakan kalian untuk menebangku selagi kalian masih bertanggung jawab, yang aku mau tidak banyak kok, Hanya menanamku kembali, itu saja :) 

Sebenarnya itu semua untuk kebaikan kalian, Bukan untuk ku itu semua untuk kalian, Coba kalian bayangkan bagaiamana jika aku tidak ada? kalian mau menghirup udara segar darimana? Apakah kalian tahan dengan panas terik matahari itu?

Jika kalian sekarang menyianyiakan ku? Ekosistem bumi akan hancur, apa kah kalian sudah memikirkan akibatnya? Dimana-mana akan terjadi Banjir,Rusaknya Lapisan Ozon, Dan yang parahnya Punahnya Hewan-hewan

Apa kalian bingung? kenapa hewan-hewan juga Punah ? Karena mereka kehilangan tempat tinggal, Bagaimana perasaan kalian jika tempat tinggal kalian hilang? Apakah kalian masih bisa hidup? sama seperti hewan-hewan itu juga dia tidak akan bisa bertahan hidup jika kehilangan tempat tinggalnya. dan itu juga akan terjadi kepada kalian, jika kalian tetap tidak mau menanamku.. 

Bumi ini nasipnya ada ditangan kita, Jika kalian ingin melihat anak cucu kalian bahagia, Hidup sehat maka rawatlah aku, Tanamlah aku, Lestarikanlah aku, Tidak harus Tanaman Besar, Mulailah tanaman yang kecil juga bisa        







                                                               

5 komentar:

  1. Keberadaan pohon itu sangatlah dibutuhkan di dunia. Yuk ! Lakukan gerakan penghijauan ^^

    BalasHapus
  2. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba seru nih, bisa cek ini -> http://pujaputri.blogspot.com/2014/02/mari-mengenal-kampung-fiksi-lebih-dekat.html Makasih sebelumnya :)

    BalasHapus