Rabu, 21 Agustus 2013

TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

Jerawat adalah sebuah kotoran yang ada di wajah dan itu sangat mengganggu anda dalam beraktifitas. Jerawat timbul karena kulit di wajah kotor dan berminyak sehingga akan timbul jerawat, ini menjadi masalah yang sangat memalukan dan memberatkan khususnya bagi para remaja. Penyebab utama jerawat adalah masalah hormonal dan terutama pada masa pubertas dimana pada masa ini tubuh manusia menghasilkan hormon testosteron yang merangsang produksi minyak dibawah jaringan kulit, selain pada masa pubertas gejolak hormon dapat pula disebabkan karena stress, obat obatan, pemakaian pil kb, masa menstruasi.


Tips Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Beberapa faktor penyebab Jerawat salah satunya adalah bakteri Propionibacterium acnes yang banyak hinggap di kulit manusia. Pertumbuhan bakteri secara mendadak dapat membuat sistem kekebalan tubuh jadi waspada dan memicu peradangan sehingga memicu muncullah jerawat.
 
Untuk itu kami membeikan  Beberapa tips di bawah ini :

1 Meminum Air Putih 2 Liter Sehari
karena dengan meminum air putih minimal 2 liter sehari dapat bermanfaat kulit kita akan selalu fit dan sehat.

2 Cuci Muka Dua Kali Sehari Dengan Sabun Jerawat
Anda harus mencuci muka dua kali sehari dengan sabun sulfur yang dirancang untuk jerawat. Sekali ketika pertama kali bangun di pagi hari dan kemudian, tepat sebelum tidur di malam hari. Pijat dengan lembut kulit anda saat mencuci muka. Jangan menggosok menggunakan kain yang bertekstur kasar. Terlalu banyak cuci muka juga tidak baik. Hal ini memicu kulit untuk merangsang kelenjar bernama sebaceous untuk menghasilkan sebum lebih sering dengan volume yang lebih banyak, sehingga meningkatkan jumlah jerawat.

3 Jauhkan Rambut dari Wajah
Jika Anda memiliki rambut panjang atau berponi, tarik rambut dari wajah anda. Rambut mengandung minyak juga, dan akan memberikan kontribusi untuk menimbulkan jerawat. Mencuci rambut adalah cara menghilangkan minyak di rambut

4 Jangan Menyentuh Komedo dan Jerawat
Jangan pernah untuk menggaruk, memencet, menggosok atau dengan kata lainnya menyentuh bagian dari jerawat serta komedo. Melakukan salah satu tindakan yang telah disebutkan tadi sebenarnya dapat meningkatkan produksi sebum yang berlebih ditambah ketika anda menekannya, hal itu akan memecahkan selaput di bawah kulit anda, menyebabkan infeksi yang berakibat pada sebum yang menyebar di bawah kulit anda. Hasilnya adalah jerawat yang berlebih.

5 Cuci Muka dengan Air Seduhan Daun Sirih
Air seduhan 7-10 lembar daun sirih (Piper betle) mujarab untuk mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat sehingga dapat digunakan untuk mencuci muka sebanyak dua atau tiga kali sehari.

6 Potongan Kentang
Kentang (Potato solanum tuberosum) juga dapat dikompreskan pada jerawat. Potongan kentang yang diiris tipis-tipis ditempelkan pada kulit yang meradang karena jerawat hingga warna kentang keabu-abuan dan kering.

7 Masker Jagung Muda dan Bengkoang
Sedangkan untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah bekas jerawat dapat menggunakan masker jagung (Zea mays) muda atau bengkoang. Parutan jagung muda atau bengkoang dioleskan ke bagian-bagian yang hitam lalu diamkan sampai mengering.

8 Masker Mengkudu
Sementara buah mengkudu dapat dimanfaatkan sebagai masker pemulus wajah. Masker mengkudu gak cuma mengatasi jerawat, panu, kulit yang keriput dan kering pun hilang lenyap, otot-otot muka menjadi lebih relaks.

9 Rajin Mengkonsumsi Sayur-sayuran dan Buah-buahan
Didalam sayur-sayuran banyak mengandung vitamin yang menyehatkan kulit. Perbanyaklah konsumsi sayur atau buah, terutama buah dan sayur yang mengandung vitamin E. Jika kulit sehat, maka jerawat akan sulit timbul dan berkembang

10 Tidur Dengan Teratur dan Cukup
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena pada waktu tidur, kulit akan bergenerasi dan membunuh racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali fit dan segar.

Sekian yang  dapat kami informasikan tentang Tips Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami, semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam menghilangkan jerawat.

By: Stev~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar